Pekanbaru, 11 September 2024 — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau menyelenggarakan kegiatan Workshop Rekonstruksi Kurikulum Prodi S1 dan S2 Administrasi Publik Kegiatan ini dihadiri oleh WD I Bidang Akademik, Dr. Auradian Marta, S.IP., M.A., WD II Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Mayarni, S.Sos., M.Si., Ketua Jurusan Ilmu Administrasi, Dr. Febri Yuliani, S.Sos., M.Si., Ketua Program Studi S1 Administrasi Publik, Dr. Dadang Mashur, M.Si., dan Ketua Program Studi S2 Dr. Hasim As'ari, S.Sos., M.Si., seluruh dosen Program Studi Administrasi Publik FISIP Universitas Riau, perwakilan dosen dari Program Studi Administrasi Publik se-Riau, para stakeholder, ikatan alumni, serta perwakilan mahasiswa. Kegiatan ini menjadi momen penting dalam rangka memastikan kurikulum yang berkualitas, sesuai dengan ketentuan pemerintah dan asosiasi keilmuan Administrasi Publik.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Ilmu Administrasi, Dr. Febri Yuliani, S.Sos., M.Si., menyampaikan harapannya: "Ini merupakan langkah strategis yang harus kita ambil untuk memperkuat posisi Program Studi Administrasi Publik dalam mencetak lulusan yang mampu bersaing di era global. Kolaborasi antara dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder sangat penting untuk memastikan kualitas pendidikan yang kita berikan sesuai dengan kebutuhan zaman,” ujarnya.

WD I Bidak Akademik Dr. Auradian Marta mengapresiasi komitmen seluruh pihak yang terlibat dalam rekonstruksi kurikulum ini. “Sinergi antara dosen, alumni, dan stakeholder sangat penting dalam menjaga mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompetitif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia kerja," ungkapnya.

Dr. Abdul Sadad sebagai Ketua Tim Revisi Kurikulum turut menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Prodi Administrasi Publik FISIP Universitas Riau agar tetap unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Kegiatan workshop ini dipandu oleh MC handal Hafzana Bedasari, S.Sos., M.Si. Setelah sesi pembukaan, acara dilanjutkan diskusi panel yang dipandu secara apik oleh Dr. Abdul Sadad, S.Sos., M.Si.

Narasumber yang hadir antara lain Riky Hariansyah, S.T., M.M., selaku Manager External Affairs PT. Bumi Siak Pusako, Drs. Asrizal, M.Pd., dari BPSDM Provinsi Riau, dan Dr. Lina Miftahul Jannah, S.Sos, M.Si., dari Universitas Indonesia.

Dengan adanya masukan dari berbagai pihak, diharapkan proses rekonstruksi kurikulum ini dapat berjalan lancar dan segera disahkan demi akreditasi Unggul Program Studi Administrasi Publik FISIP Universitas Riau.

-RR-