Pada tanggal 10 September 2024, Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau melaksanakan kegiatan Workshop Finalisasi Instrumen Suplemen Konversi ISK. Acara tersebut dihadiri oleh WD 1 Bidang Akademik sekaligus Plt. Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Dr. Auradian Marta, S.IP., M.A., Sekretaris Jurusan Dr. Wazni, S.IP., M.Si., serta seluruh Tim Penyusun ISK Jurusan Ilmu Pemerintahan. Kegiatan ini bertujuan untuk mereview, memberikan bimbingan, dan melakukan simulasi penilaian dokumen ISK oleh asesor internal.

Dalam sambutannya, Dr. Auradian Marta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta pencapaian akreditasi unggul. Komitmen Jurusan Ilmu Pemerintahan untuk meraih akreditasi Unggul menjadi sebuah langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Hasanuddin, M.Si selaku asesor internal memberikan bimbingan dan mereview Borang ISK. Beliau menekankan pentingnya narasi serta perkuatan data kuantitatif dalam Borang ISK ini.

Dalam kegiatan Workshop ini Tim ISK melakukan beberapa tahapan seperti preservasi data dan informasi, konsolidasi data dan informasi, analisis data dan informasi, perbaikan instrumen, dan finalisasi instrumen. Setiap tahapannya dijalankan dengan hati-hati dan teliti oleh tim penyusun instrumen. Tujuannya adalah memastikan instrumen penilaian akreditasi ini akurat dan tepat.

Kegiatan Workshop Finalisasi ISK diharapkan dapat membantu Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Riau terus berkembang dan menghasilkan lulusan yang berkualitas. Akreditasi yang baik dapat memperkuat posisi jurusan ini sebagai salah satu jurusan terbaik di Indonesia dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa.

Upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Riau dapat terus ditingkatkan, sehingga mendapatkan akreditasi Unggul dan menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.-

Eng-RR-