Senin, (04/03/ 2024), Program Studi Ilmu Administrasi Publik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau taja workshop untuk membahas penyusunan instrumen suplemen konversi penjaminan mutu program Studi. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel The Zuri, Pekanbaru, dan dihadiri oleh seluruh dosen Administrasi Publik FISIP Universitas Riau.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan bidang umum dan keuangan, Dr. Mayarni, S.Sos., M.Si. dan Ketua kegiatan, ISK Dr. Abdul Sadad, S.Sos., M.Si. Acara tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam penyusunan instrumen suplemen konversi penjaminan mutu, untuk mencapai akreditasi unggul di masa depan, dalam Sambutanya Ketua Koordinator Program Studi Administrasi Publik Dr. Dadang Mashur, S.Sos., M.Si  berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membawa perubahan pada akreditasi yang sudah dicapai menjadi lebih baik lagi yaitu Akreditasi yang Unggul.

Workshop ini dilakukan sebagai bentuk upaya pihak universitas dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mengejar akreditasi terbaik bagi program studi administrasi publik. Adanya instrumen suplemen konversi penjaminan mutu tentunya akan membantu program studi tersebut untuk lebih terfokus dan efektif dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Banyak materi dan diskusi yang dilakukan pada workshop tersebut, salah satu diantaranya adalah penjelasan mengenai penggunaan instrumen suplemen konversi penjaminan mutu bagi program studi administrasi publik. Instrumen ini menjadi penting dalam mengukur kualitas program studi karena melihat pencapaian dari beberapa aspek yang berbeda, seperti output, kurikulum, penyelenggaraan program, dan fasilitas.

Selain itu, pada workshop tersebut juga dibahas mengenai strategi yang digunakan dalam meningkatkan akreditasi program studi, di mana peran dosen sangat vital dalam mewujudkan itu. Dengan adanya strategi yang jelas dan dukungan dari seluruh pihak, diharapkan program studi administrasi publik FISIP Universitas Riau dapat mencapai akreditasi unggul dengan instrumen suplemen konversi penjaminan mutu yang baik dan benar.