Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau akan menggelar Diskusi Publik "Kolokium 2024: Peradaban Muara Takus" pada hari Kamis, tanggal 7 Maret 2024 bertempat di Ruang Rapat Gedung Dekanat, pukul 08.30 WIB - 12.00 WIB. Acara akan dibuka oleh Dekan FISIP Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si., dan akan diisi dengan pengantar diskusi oleh Ketua Senat FISIP Universitas Riau, Prof. Dr. Yusmar Yusuf, M.Psi.

Diskusi ini akan menghadirkan narasumber-narasumber yang berpengalaman di bidangnya, antara lain Ongku Imi (Ahli Waris Kedatuan Muara Takus), Dedi Ariandi (Arsitek), dan Fedly Azis (Seniman). Narasumber akan membahas tentang warisan peradaban Muara Takus, arsitektur khas yang ada, serta bagaimana seni dan budaya telah berkembang di wilayah tersebut.

Diskusi akan dipandu oleh Dr. Fajriani Ananda, S.Sos., M.Si., Dosen Program Studi Administrasi Publik dengan kekhususan kebijakan lingkungan. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang peradaban Muara Takus serta menginspirasi masyarakat untuk melestarikan warisan budaya dan lingkungan.

-RR-