Pada tanggal 6 Maret 2024, Dekan FISIP Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si turut serta dalam kegiatan Dialog Terbuka bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa terpilih secara Aklamasi FISIP Universitas Riau 2024 di dampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademis, Dr. Auradian Marta, S.IP. MA. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Universitas Riau memberikan dukungan terkait kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa terpilih secara Aklamasi yang merupakan wujud dari sistem demokrasi. Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan melalui sistem Aklamasi merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif mahasiswa dalam pemerintahan kampus dan harus didukung secara penuh.

Dalam konteks kampus, penting bagi institusi pendidikan untuk menciptakan sistem demokrasi yang baik dan diterapkan secara konsisten dalam mengambil keputusan penting. Oleh karena itu, dukungan dari Dekan FISIP Universitas Riau terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa terpilih secara Aklamasi merupakan hal yang penting dalam menjamin kualitas partisipasi mahasiswa dalam mengambil keputusan penting di kampus.

Kegiatan Dialog Terbuka bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa terpilih secara Aklamasi FISIP Universitas Riau 2024 menjadi sarana penting bagi mahasiswa untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka ruang dialog yang lebih baik di masa yang akan datang serta meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa dalam mengambil keputusan penting di kampus.

Harapannya, dengan dukungan penuh dari pimpinan universitas dan partisipasi aktif mahasiswa, sistem demokrasi yang baik dapat terus diterapkan dan ditingkatkan di FISIP Universitas Riau. Pemilihan melalui sistem Aklamasi pun hendaknya menjadi alternatif bagi para mahasiswa dalam menentukan siapa yang dianggap layak untuk memimpin dan mewakili sesamanya serta menjaga kualitas dan integritas sistem demokrasi di kampus.


-budi-