Minggu, (03/03/2024), Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Program Studi Administrasi Negara/Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Riau (UNRI) periode 2023-2027 dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua IKA FISIP UNRI, Dr. Moris Adidi Yogia.

Acara pelantikan ditandai dengan pengucapan naskah pengukuhan, penandatanganan berita acara pelantikan, dan penyerahan bendera pataka. Ketua IKA Program Studi Administrasi Negara/Administrasi Publik 2023-2027, Billi Pranata, menyatakan bahwa acara pelantikan ini juga berlangsung bersamaan dengan acara reuni akbar alumni program studi Administrasi Negara atau Administrasi Publik FISIP UNRI. Dalam acara reuni ini, terdapat sharing session yang diisi oleh 2 narasumber, yaitu alumni program studi Administrasi Negara/Administrasi Publik, Zulmansyah Sekedang (mantan Ketua PWI Riau dua periode), serta guru besar Administrasi Negara/Administrasi Publik, Prof. Zaili Rusli, M.Si

Pada acara tersebut, juga diberikan penghargaan bagi alumni Program Studi Administrasi Negara/Administrasi Publik FISIP UNRI dalam tiga kategori, yaitu ke pada pensiunan dosen Prodi Ilmu Administrasi FISIP UNRI, seperti Chalid Sahuri, Raja Ilyas Aman, Lafry Eldiny, Fakhruddin, Sofia Achnes, Martini Soem, dan Endang Sulistyaningsih. Selain itu, penghargaan diberikan juga kepada guru besar ilmu Administrasi Publik, seperti Prof. Dr. Zaili Rusli, M.Si dan Prof. Dr. Sujianto, M.Si,  penghargaan juga diberikan kepada alumni inspiratif, yakni Zulmansyah Sekedang dan Suparman, serta bagi civitas kampus FISIP UNRI dan IKA FISIP UNRI, seperti Dekan FISIP UNRI, Dr. Meizy Heriyanto, S.SOs.,M.Si  Wakil Dekan I FISIP UNRI Dr. Auradian Marta, S.IP., MA Wakil Dekan II FISIP UNRI Dr. Mayarni, S.Sos.,M.Si, Wakil Dekan III FISIP UNRI Dr. Saiman Pakpahan, S.IP.,M.Si , Ketua Jurusan Ilmu Administrasi FISIP UNRI Dr. Febri Yuliani, S.Sos.,M.Si Koordinator Program Studi Ilmu Administrasi Publik FISIP UNRI Dr. Dadang Mashur, S.Sos., M.Si dan Ketua IKA FISIP UNRI, Dr. Moris Adidi Yogia. M.Si.

“Acara ini dihadiri seluruh alumni dari seluruh angkatan mulai dari angkatan 80 an hingga 2000an termasuk anggota DPRD riau, Karmila Sari dan Kabid  Idwasbangter Kesbangpol Pekanbaru Mirwansyah,” Billi menyebutkan bahwa acara pelantikan ini dihadiri oleh seluruh alumni dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 80-an hingga 2000-an, termasuk anggota DPRD Riau, Karmila Sari, dan Kabid Idwasbangter Kesbangpol Pekanbaru, Mirwansyah. Menurut Billi, acara ini merupakan momentum silaturahmi sekaligus kesempatan yang tepat bagi seluruh alumni untuk menyatukan semangat dan misi ke depan untuk membawa Ikatan Alumni menjadi lebih bermanfaat dan berdaya bagi almamater serta lulusan Program Studi Administrasi Negara/Administrasi Publik.