Pekanbaru, 19 September 2024 - PPID Universitas Riau mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Internal Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-lingkungan Universitas Riau pada Kamis, 19 September 2024 bertempat di Ruang Kunto Darusalam Gedung Rektorat Lantai II Universitas Riau yang bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan dan kinerja PPID, membahas upaya peningkatan pelayanan informasi publik serta pemutakhiran website PPID di berbagai unit kerja.

Hasil evaluasi ini menilai apakah PPID memenuhi prinsip transparansi dan akuntabilitas, serta memastikan informasi yang disediakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, dapat dilakukan perbaikan berkelanjutan untuk keterbukaan informasi yang lebih baik menuju Universitas Riau yang Informatif.

Fokus utama kegiatan ini adalah pemutakhiran website PPID se-lingkungan Universitas Riau. Pemutakhiran ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang lebih relevan, akurat, dan mudah diakses oleh publik. Dengan website yang up-to-date, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka butuhkan terkait dengan kegiatan dan layanan yang diselenggarakan oleh Universitas Riau.

Dekan FISIP Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si menyatakan: "Pemutakhiran website menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Melalui website yang informatif dan user-friendly, FISIP Universitas Riau berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan informasi." Dengan pemutakhiran ini, diharapkan website PPID FISIP Universitas Riau dapat menjadi sumber informasi yang lebih lengkap, akurat, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Ketua PPID FISIP Universitas Riau, Dr. Fajriani Ananda, S,Sos, M.Si pada kesempatan berbeda menegaskan komitmen PPID FISIP Universitas Riau mendukung penuh keterbukaan informasi menuju Universitas Riau yang Informatif. Selanjutnya, Dr. Fajriani  menyampaikan bahwa Tim PPID FISIP Universitas Riau telah merampungkan data dan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan amanat undang-undang dalam penyediaan informasi publik.

Koordinator Penyedia Informasi dan Dokumentasi PPID FISIP Hussein Al Muhtadeebillah, S.ST., M.A.B beserta anggota Deni Saputra, S.Sos dan Hanggy Ardo, S.Kom melakukan finalisasi pemutakhiran website PPID FISIP yang merupakan sarana utama dalam memberikan informasi publik.

Kolaborasi, sinergi, serta kekompakan yang menjadi budaya kerja PPID FISIP Universitas Riau, merupakan kata kunci keberhasilan menuju Universitas Riau yang Informatif


_Deni-RR_