Pekanbaru, 22 September 2024 — Dalam upaya meningkatkan layanan inklusif, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau meresmikan fasilitas Playground pada hari Sabtu, 22 September 2024. Peresmian ini dipimpin langsung oleh Dekan FISIP, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si., dan dihadiri oleh WD 1 Bidang Akademik, Dr. Auradian Marta, S.IP., M.A.,  WD 2 Bidang Umum dan Keuangan Dr. Mayarni, S.Sos., M.Si., serta WD 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Saiman Pakpahan, S.IP., M.Si, bersama dengan para tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan stakeholder terkait.

Fasilitas Playground yang diresmikan ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan bagi anak-anak  pengguna layanan di Mal Pelayanan Terpadu (MPT) FISIP Universitas Riau. Inisiatif ini diambil sebagai bagian dari komitmen FISIP untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah anak.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa keberadaan Playground ini tidak hanya sekadar memberikan fasilitas bermain bagi anak-anak, tetapi juga sebagai bagian dari upaya menciptakan suasana yang nyaman bagi orangtua yang sedang mendapatkan pelayanan. “Kami berharap, fasilitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pelayanan yang lebih harmonis, sehingga sambil menunggu antrean orangtuanya, anak-anak dapat bermain di Playground,” ungkapnya.

WD 2 Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Mayarni, S.Sos., M.Si., menambahkan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi FISIP Universitas Riau dalam memperhatikan kebutuhan pengguna layanan yang membawa serta anaknya, sehingga sambil menunggu layanan, anak tidak merasa bosan.

Peresmian Playground yang berada di Gedung Dekanat Lantai 1 (di seberang Ruang P2K) ini mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak, termasuk tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta mahasiswa karena FISIP terus berbenah memberikan pelayanan terbaik. FISIP Universitas Riau berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan yang ramah serta inklusif bagi seluruh civitas akademika.-RR-