FISIP Universitas Riau melakukan rapat SAKIP pada tanggal 6 Maret 2024, yang dihadiri oleh Dekan FISIP Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Mayarni, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademis, Dr. Auradian Marta, S.IP., MA beserta Tim SAKIP yang bertanggungjawab dalam membuat laporan Akuntabilitas. SAKIP adalah sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang wajib dilaksanakan oleh setiap instansi pemerintah dan menjadi bagian penilaian kinerja instansi tersebut.

Dalam rapat tersebut, Dekan FISIP Universitas Riau menekankan pentingnya sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai bagian dari penilaian kinerja instansi pada umumnya. Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. Mayarni, S.Sos.M.Si menyatakan harapannya agar rapat SAKIP tersebut menjadi progres positif dalam pembenahan laporan SAKIP. Rapat tersebut juga menjadi sarana untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja institusi dalam kurun waktu tertentu serta mengevaluasi kinerja individu dalam mencapai target kinerja masing-masing.

FISIP Universitas Riau menyadari akan peran penting sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang dilaksanakan melalui rapat SAKIP. Hal ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh civitas akademik. Institusi pendidikan harus memiliki komitmen yang kuat dalam melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja institusinya agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh civitas akademiknya dan masyarakat pada umumnya.

Diharapkan dengan adanya SAKIP ini, FISIP Universitas Riau akan semakin baik dalam memberikan kinerja dan pelayanan yang terbaik. Evaluasi dan pemantauan kinerja institusi adalah langkah awal dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang dilaksanakan melalui rapat SAKIP di FISIP Universitas Riau harus menjadi contoh bagi setiap instansi pemerintah dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

-budi-