Pekanbaru, 30 September 2024 - Dalam rangka meningkatkan layanan informasi publik di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Riau, pihak fakultas mengadakan audiensi dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta Humas Universitas Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari PPID dan Humas dalam upaya memperkuat layanan informasi kepada publik.

Audiensi yang dilaksanakan pada Senin, 30 September 2024 ini bertempat di Ruang DPH Gedung Pendidikan Fakultas Teknik Universitas Riau. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh staf ahli Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Clara Yolandika, S.P., M.Si dan Masrizal.S.Ikom sebagai perwakilan dari PPID Universitas Riau serta Ketua PPID FISIP Universitas Riau Dr. Fajriani Ananda, S.Sos., M.Si.

Audiensi ini diinisiasi oleh Ketua PPID Fakultas Teknik Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Azriyenni, S.T., M.Eng. Dalam sambutannya, Prof. Azriyenni menyatakan komitmen untuk mendukung keterbukaan informasi publik. "Kami terus berkomitmen untuk menyediakan layanan informasi yang terbuka dan berkualitas, agar publik dapat lebih mudah mengakses segala bentuk informasi terkait Fakultas Teknik," ujar Prof. Azriyenni.

Turut hadir dalam audiensi ini Prof. Ir. Zuchra Helwani, S.T., M.T., Ph.D., selaku Wakil Ketua PPID Fakultas Teknik, para Guru Besar sebagai Dewan Pertimbangan, Ketua Jurusan dan Ketua Prodi di-lingkungan Fakultas Teknik, Koordinator Tata Usaha, Subkoordinator di-lingkungan Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik  Prof. Dr. Azridzal Aziz, S.T., M.T., dalam kesempatan yang berbeda menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam pengelolaan informasi publik di era digital saat ini. Fakultas Teknik berupaya menyajikan layanan informasi yang lebih transparan, cepat, dan tepat sasaran.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M.Phil., selaku  Ketua PPID Universitas Riau menyambut baik inisiasi PPID Fakultas Teknik melakukan audiensi dengan PPID Universitas Riau untuk mensinkronisasikan berbagai layanan informasi kepada publik.

Dekan FISIP Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si selaku Pengarah PPID FISIP menambahkan pentingnya PPID dan Humas sebagai garda depan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. "Peran PPID dan Humas sangat vital, tidak hanya dalam melayani kebutuhan informasi, tetapi juga membangun citra Universitas yang akuntabel dan terpercaya," tegas Dr. Meyzi.

Diskusi terkait inovasi layanan informasi juga menjadi agenda penting dalam audiensi kali ini. Diharapkan layanan informasi publik di Universitas Riau, khususnya di Fakultas Teknik, semakin optimal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait akses informasi yang akurat dan mudah dijangkau. -RIRY-