Pekanbaru, 23 Agustus 2024-- Pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Mahasiswa FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Riau, Open House dan Opening Asistensi Universitas Riau merupakan salah satu kegiatan yang dikelola oleh LSMI Al-Madani, lembaga keagamaan FISIP Universitas Generasi 26. Program ini bertujuan untuk meningkatkan cinta terhadap Al-Qur'an dan melatih mahasiswa menjadi delegasi FISIP di ajang MTQ tingkat Universitas bahkan Nasional.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Koordinator Tata Usaha, Susi Heptariani, SE.Ak, ME.Ak, Ketua Sub Koordinator Akademis, Syuryanti Iskandar, S.H,  Ketua Sub Koordinator Kepegawaian, Khudriani, S.P,. M.Si, serta Ketua Umum UKMI Arroyan dan LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) di Universitas Riau. Selain itu, juga terdapat Ketua Umum LSMI Almadani yang mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memuliakan Al-Qur'an, tetapi juga untuk memperkenalkan LSMI Al-Madani kepada mahasiswa baru tahun 2024.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/486/4Mmj3C4XnovU2eriq3Mj6CJIETeL2GKUL99Lkari.jpg

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Ikhsan Dwi Ramadhan menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim se-FISIP Universitas Riau. Dia berharap, melalui kegiatan ini, mahasiswa mampu memahami lebih dalam tentang Al-Qur'an dan lebih dekat dengan Allah SWT.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/487/jafy5qundxZsPO71wgkZxRWbc2Boax34gvFwYHbQ.jpg

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili oleh Koordinator Tata Usaha FISIP, Ibu Susi Heptariani, SE.Ak, ME.Ak, mengungkapkan betapa pentingnya kegiatan ini dan mengajak para mahasiswa untuk menjaga silaturahmi antar sesama mahasiswa, sekaligus memperkokoh hubungan dengan Allah SWT melalui pembacaan ayat suci Al-Qur'anul Karim.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/488/8G1n4weviQKrscWeLHVBQPb4g2Zb9l1TdJfGyanQ.jpg

Program MTQ yang dilaksanakan oleh LSMI Almadani adalah program yang sangat baik dan perlu diapresiasi. Selain membantu mahasiswa untuk lebih memahami tentang agama Islam, kegiatan ini juga membantu meningkatkan kualitas karakter mahasiswa. Dengan mengikuti MTQ, mahasiswa diajarkan untuk lebih disiplin dalam menghafal Al-Qur'an, lebih baik dalam tata cara membaca, dan juga memperdalam pemahaman mereka terhadap konten-konten yang terkandung di dalam kitab suci tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang pengembangan diri bagi setiap mahasiswa. Dalam ajang MTQ, para mahasiswa dapat menunjukkan kemampuan mereka, serta mampu meningkatkan rasa percaya diri dan kemandirian dalam menghadapi tantangan yang diberikan.

kegiatan yang dilaksanakan tiga hari ini adalah sebuah ide yang brilian. Para peserta diharapkan mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan konsistensi. Kegiatan ini juga menjadi ajang memperkuat tali silaturahmi antar mahasiswa serta dengan lembaga-lembaga baik itu organisasi keagamaan maupun non-keagamaan.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/492/NpfeoWckbr4ySgpG23W69tuP6hBX6d9K1yCoQvsN.jpghttps://cms.unri.ac.id/storage/media/490/9oKk43zR3fsR8jYYhpcNXavVLyBPdXFqMvEkXWaZ.jpghttps://cms.unri.ac.id/storage/media/489/gZyctvuqLSIuuX8WxsyqW1E9zyfZUekXj6NiiiNy.jpghttps://cms.unri.ac.id/storage/media/491/QFkKmwmB3V7K0dpzbdunW8OwEWr0RDBLcVjTs2nW.jpg


-Eng-