Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si, mengucapkan rasa bangga dan apresiasi kepada mahasiswa FISIP Universitas Riau yang telah berhasil lolos ke tingkat Finalis Grup B LLDIKTI Urutan 1 pada Pemilihan Mahasiswa Berpestasi Tingkat Wilayah XII.

Sebanyak 19 peserta Program Sarjana dan 10 Program Diploma dari beberapa universitas di wilayah X (provinsi Sumatera Barat dan Jambi) dan wilayah XII (provinsi Riau dan Kepulauan Riau) telah melakukan seleksi pada hari Minggu hingga Selasa, tanggal 5 hingga 7 Mei 2024 dengan metode pelaksanaan hybrid luring yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammad Natsir dan secara daring melalui zoom meeting. Ghefira Auliya Rabbani Anedin, mahasiswa dari Jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Riau Program Sarjana, berhasil menjadi Finalis Grup B LLDIKTI Urutan 1 yang mewakili Universitas Riau. Ghefira Auliya Rabbani Anedin berhasil mendapatkan nilai CU (capaian unggulan) sebesar 112,5, nilai GK/PI (gagasan kreatif/produk inovatif bagi pilmapres sarjana) 89, dan nilai BI (bahasa Inggris) 96 sehingga total nilai yang didapat sebesar 101.

Prestasi dan keberhasilan yang diraih Ghefira Auliya Rabbani Anedin adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Universitas Riau. Dekan FISIP Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh mahasiswa untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Keberhasilan ini juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa di FISIP Universitas Riau untuk dapat meraih prestasi lebih tinggi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Saiman Pakpahan, S.IP., M.Si mengapresiasi dan berbangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa FISIP Universitas Riau. Dalam kata-katanya, ia menyatakan bahwa keberhasilan mahasiswa tersebut patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa lainnya di Universitas Riau.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama juga menegaskan bahwa Pimpinan FISIP selalu memberikan dukungan penuh semua bentuk prestasi Mahasiswa, baik dari sisi moril maupun dari segi dukungan kegiatan yang selama ini sudah dilakukan dan rintis.
Prestasi mahasiswa pada Kompetisi Pilmapres Tingkat Wilayah XII ini merupakan bukti nyata bahwa FISIP Universitas Riau selalu berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas mahasiswa. Oleh karena itu, FISIP Universitas Riau akan terus mendukung dan memberikan support kepada seluruh mahasiswa untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan. Ditambah lagi, prestasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan FISIP Universitas Riau, tetapi juga menjadi kebanggaan seluruh civitas akademika Universitas Riau.
-Budi-