Pekanbaru, 17 Agustus 2024,-- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Auradian Marta, S.IP., M.A., Wakil Dekan  Bidang Umum dan Keuangan Dr. Mayarni, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. Saiman Pakpahan, S.IP., M.Si., Koordinator Tata Usaha, Sub. Koordinator di lingkungan FISIP, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan FISIP Universitas Riau memeriahkan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 79 dengan semangat nasionalisme di halaman Gedung Rektorat, Universitas Riau.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/354/GU5AkAbidumOt2bkG6raboPaCYfiLAUJLdKsqkiW.jpg

Seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat yang mencerminkan semangat Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berasal dari berbagai suku bangsa, namun tetap satu sebagai kekuatan bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, dan merdeka.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/343/PGrhJEYwm8CS9ufGmNcD09xpc5eAn4wlcdYwIwxB.jpg

Prof. Dr. Sri Indarti, S.E., M.Si,  Rektor Universitas Riau, bertindak sebagai Pembina upacara dan menyampaikan sambutan dari Mendikbud Ristek yang bertema "Nusantara Baru, Indonesia Baru" yang menekankan pentingnya semangat kebersamaan, inovasi, dan transformasi dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera melalui sektor pendidikan.

Pada momen bersejarah ini, Universitas Riau memberikan penghargaan Satyalancana kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang memasuki masa tugas 10 tahun dan 20 tahun serta sekaligus peluncuran logo dan maskot Milad Universitas Riau yang ke-62. Tahun ini Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menjadi tuan rumah perayaan milad ini.

Upacara kemerdekaan semakin meriah dengan penampilan marching band dari Universitas Riau dan tari Zapin dari sanggar seni FMIPA.

https://cms.unri.ac.id/storage/media/350/waUAJKmgG8ILn5OuMRiEk82yxsjWb19SmnAmNVcO.jpghttps://cms.unri.ac.id/storage/media/351/qAmtXknb507LxGhZRkDy8moDI4i6sHBKyahoMiOI.jpg

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bagi Universitas Riau untuk terus berbenah diri dan semangatkan seluruh civitas akademik untuk berjuang dalam meningkatkan prestasi dan memajukan Indonesia melalui pendidikan,  ilmu pengetahuan dan teknologi. Pembangunan bangsa Indonesia akan semakin baik apabila didukung oleh seluruh komponen bangsa yang mengutamakan semangat persatuan dan kesatuan.
Merdekaa!

https://cms.unri.ac.id/storage/media/347/0iu2sgVb7gjYeqTTyGiBUXAHpqFB8U3FpSpuwW6F.jpghttps://cms.unri.ac.id/storage/media/348/8DdiI8OwcWRV6Sp9pkLpo0Unf7fXS9cPGqPGozMA.jpg

https://cms.unri.ac.id/storage/media/353/XZgppP5Px4DeDnoxYNWWX1MXxGdpCi9dU2OHxY6A.jpg

https://cms.unri.ac.id/storage/media/367/W4vsEHo7ckrLLClpcBXlSFftJjsLEBusDTnjdNiD.jpg


-Eng-RR-