Pages Navigation Menu

KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) 2019 FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS RIAU

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan regenerasi dari OSMARU atau Orientasi Mahasiswa Baru pada tahun-tahun sebelumnya. Perubahan ini mengacu dari Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor 25 Tahun 2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru. Rangkaian kegiatan PKKMB berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 07-09 Agustus 2019.

PKKMB pada tahun 2019 ini, sebagaimana yang disampaikan oleh ketua pelaksana Dr. Khairul  Anwar, M.Si selaku  Wakil Dekan III di selang kata sambutannya, bahwa pada tahun ini Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau mengusung tema “Sumber Daya Manusia dan Revolusi Industri 4.0 ”.

PKKMB yang dibuka oleh Dekan Fisip Universitas Riau Bapak Dr. Syafri Harto, M.Si, memaparkan untuk mahasiswa baru dan civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau bahwa senantiasa menjaga almamater dan nama baik Fisip Univesitas Riau dimanapun berada, Dekan Fisip Universitas Riau juga  menyampaikan mestinya mahasiswa dan mahasiswi selalu menciptakan kreativitas-kreativitas baru untuk memajukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kita  sesuai dengan Visi Fisip Universitas Riau yaitu Terwujudnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang unggul dalam bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Kawasan Indonesia Bagian Barat.

Pada tahun ini jumlah mahasiswa baru yang mengikutinya PKKMB berjumlah 1.064  orang , yang terdiri dari mahasiswa Jurusan Hubungan Internasioanal, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi (Administrasi Publik, Bisnis dan Usaha Perjalanan Wisata).

Bapak Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si yang juga sebagai alumni Fisip Universitas Riau, diundang sebagai narasumber pada acara pembukaaan PKKMB 2019. Beliau menyampaikan  kuliah umum dengan tema “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Universitas Dalam Konteks pembangunan SDM Riau di Era 4.0

468 ad